Yang aku maksud di sini adalah stop peduli dengan apa yang orang lain pikirin tentang kita. Karena pada dasarnya, ketika kita sedang memikirkan apa yang orang lain pada kita, itu semua sebenernya adalah cara kita memandang diri kita sendiri.

Nyatanya, nggak ada yang peduli kok sama diri kita. Kita semua hidup di dunia masing-masing dan punya alur cerita yang beda-beda. Kamu hidup untuk kamu, bukan untuk membuat mulut-mulut manusia muji kamu. Buat apa?

Kamu masih punya banyak hal penting yang harus kamu lakukan selain memuaskan manusia-manusia yang sebenernya juga gak peduli sama kamu.

Jika memang kamu pengen dihargai, Maka yang harus kamu lakukan hanya fokus di dirimu sendiri. Tanamkan dalam dirimu sendiri, “Aku harus mulai membangun otot, agar aku terlihat lebih berisi dan percaya diri.” Misalnya. Yang kamu harus suarakan dalam dirimu adalah AKU, AKU dan AKU.

Bukan, “Agar Aku terlihat lebih tampan di mata orang lain, Agar mereka kagum denganku.” Man, what the hell? Pemikiran macam apa ini. Kalau visi misimu sekarang Dan segala yang kamu lakukan adalah untuk membuat kagum orang, tandanya kamu telah menjadi budak manusia.

Stop, ini adalah tentang kamu, dirimu dan kualitasmu. Latihan dan grinding itu sendiri aja, nggak usah mikirin ngajak temen dulu atau harus pake acara alasan dulu. Tingkatin value diri kamu diem-diem. Ketika kamu dibutuhkan pada saatnya, kamu akan otomatis dide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *